Jumat, 12 Juli 2019

Keindahan Curug Bajing Petungkriyono

Sejarah dan Keindahan Curug Bajing

Sejarah Curug Bajing , Awal mula di beri nama Curug Bajing dikarenakan pada zaman dahulu tempat tersebut menjadi tempat persembunyian para bajing, Bajing adalah sejenis hewan menyerupai tupai yang berada di daerah tersebut.
Curug Bajing Terletak di kab.Pekalongan, Kec.petungkriyono, Desa Telogopakis.tempatnya cukup jauh dari perkotaan dan selama perjalanan menuju Desa Tlogopakis pun tidak ada penerangan sama sekali dan kanan kiri adalah hutan tropis,namun jangan kawatir setelah sampai di desa sudah terdapat penerangan yang cukup,jika anda tidak ingin lelah dalam perjalanan ada penyewa jasa antar menggunakan pick up.
Keindahan dari Curug Bajing tidak hanya Air terjun, Curug Bajing menawarkan wisata yang komplit dari Air Terjun, Pemandangan yang indah, Taman yang bagus, dan Masih di kelilingi Pohon-pohon besar yang Menjulang tinggi ke langit,dareah yang masih alami dan sangat sejuk,tidak ada Keramainan kota dan polusi udara yang sering kita temukan di jalanan kota.karena disini masih benar-benar alami dan dikelilingi hutan tropis.
Pengelola Curug Bajingpun menawarkan paket pariwisata yang beranekaragam yang bisa kita pilih dan Curug Bajing menyediakan tempat camping yg cocok dengan susana yang sejuk, selain itu disana juga banyak penjual makanan khas Petungkriyono dan minuman seperti Kopi Petung dan masih bnayk lainnya.cocok buat teman-teman yang suka traveling ke alam,yang ining menghirup udara yang sejuk dan segar,selain itu kita bisa melihat pemandangan yang cantik.
Kebahagiaan yang kita rasakan belum sempurna sebelum kita merasakan kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam.
Keindahan alam merupakan anugerah yang tak terhingga... Maka dari itu kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga, merawat dan melestarikannya.
Dari bebatuan yang masih alami dengan lumut-lumutnya, bahwa kita harus extra hati-hati saat melaluinya..
Eh, masih nggak mau enggan dari gaya-gayaan, tidak peduli orang mau bilang apa, hehe.. Oh ya untuk pemerintah kota Pekalongan Jawa tengah, alam sudah menyajikan keindahannya, mohon maaf itu kayunya ada yang bolong, segera diperbaiki ya, agar pengunjungnya bisa nyaman.
 Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati. Terima kasih atas kunjungan anda, salam dari Petungkriyono Pekalongan Jawa tengah

2 komentar: